Profil Fakultas

V I S I

“Menjadikan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai institusi pendidikan yang mampu menciptakan sarjana hukum yang mengusai ilmu pengetahuan hukum dan kompetensi hukum yang berdaya saing serta dilandasi nilai-nilai Islami pada tahun 2025”.

M I S I

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis perkembangan ilmu hukum.
  2. Melakukan Penelitian berbasis hukum yang hidup di masyarakat.
  3. Melakukan Pengabdian pada masyarakat berbasis IPTEK
  4. Menjalin kerjasama dan memperbanyak lembaga praktek hukum untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dan siap pakai.
  5. Melakukan pelatihan kepemimpinan dalam rangka  menciptakan lulusan yang cerdas, berkepribadian adil, berilmu dan berakhlak mulia.
  6. Melaksanakan kegiatan-kegiatan Islami pada lingkungan kampus untuk kepentingan segenap Civitas Akademika Fakultas Hukum.

Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui pendayagunaan ilmu hukum dan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

T U J U A N

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang berkepribadian dan berkesadaran bernegara, bermasyarakat sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Menghasilkan sarjana hukum yang cerdas, berilmu, dinamis dan peka terhadap permasalahan yang ada dalam masyarakat.
  3. Menghasilkan sarjana hukum yang mandiri, sehingga senantiasa berorientasi kepada aspek kompetitif dalam dunia kerja.
  4. Menghasilkan sarjana hukum yang profesional dalam bidang konsentrasinya, sehingga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja sebagai perwujudan guna laksana dari keberadaannya sebagai anggota masyarakat.
  5. Menghasilkan sarjana hukum  yang cerdas, berkepribadian, adil, berilmu dan berakhlak mulia yang bernilai Islami.