Profil

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta percepatan pencapaian tujuan pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai sebuah implementasi gerakan amar ma’ruf nahi mungkar, perumusan visi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu mendasarkan atas pencapaian keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual dengan berbasis atas keunggulan universitas sesuai dengan perkembangan IPTEKS.

Sebagai sebuah Fakultas yang menjadi salah satu pilar penyangga Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Fakultas Hukum mampu menghasilkan Praktisi Hukum yang professional dan berintegritas. Kedepannya Fakultas Hukum diharapkan dapat berperan aktif dalam menyelesaikan problematika hukum dan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu hanya membuka satu program studi yakni Program Studi Ilmu Hukum, dengan 3 (tiga) bagian program kekhususan atau konsentrasi yakni Program Kekhususan Hukum Pidana, Program Kekhususan Hukum Perdata Bisnis, dan Program Kekhususan Hukum Tata Negara/Administrasi Negara. Masing-masing bagian program kekhususan diketuai oleh Ketua Bagian.